image1 image2 image3 image4 image5 image6

HELLO I'M KENNY LISCHER|A STUDENT IN GENE REGULATION LAB|ENJOY SCIENCE AND MOMENT|LET'S LEARN, SHARE, AND INSPIRE

Tugas OKK UI 2008

Sekilas Saat Daftar Ulang

Tanggal 3 Juli kemarin, saya berbangga hati karena bisa jalan-jalan ke UI melihat lingkungan sekitar UI dan juga daftar ulang. Pagi-pagi sekali saya sudah bangun, tepatnya pukul 04.00 pagi untuk persiapan daftar ulang. Maklum rumah saya agak jauh dan seringkali harus melewati jalan yang biasanya selalu macet. sekitar jam 05.00 motor dikeluarkan, hidupkan motor, saya and dady saya langsung melaju menuju tempat biasa menunggu bis.

Ngeeeeng.............ciiiittt.....ngeeeenggggg,

1/2 jam kemudian, saya and dady saya sampai di tempat penitipan motor. Setelah menitipkan motor, mulai deh nyari-nyari bis P.45 jurusan Cimone - Blok M(yang ekonomis). Untungnya, kami berangkat setelah subuh sehingga banyak bis yang ngetem-ngetem sehingga kami tidak kesulitan mendapatkan bis. walaupun jalan pagi-pagi ternyata sudah banyak orang yang naik bis. sampai-sampai kami tidak kebagian tempat duduk alias berdiri.

5 menit kemudian bis itu pun jalan. kondisi jalan tidak macet-macet amat, mulus, dan tidak ada halangan sama sekali.

lalu kondektur truk pun berteriak,"SLIPI, SLIPI!!!."

kami pun segera turun dari bis. uh, disini harus nunggu 15 menit sebelum dapat bis yang harus dinaiki. P.48 jurusan Grogol - Depok yang kami naiki untuk menuju UI.

Jam 07.30 kami turun di gang menuju Universitas Gunadarma, langsung saja kami menuju Balairung UI.

Di Balairung, sudah banyak anak-anak lain yang telah mengantri di bagian teknik. mau tidak mau harus mengantri di bagian belakang. Pas waktu daftar telah dibuka ada pengumuman dari seseorang,"yang jurusan metalurgi, mesin, sipil, dan bioproses mengantri ke sebelah kanan."

Mendengar kata itu, saya langsung menuju bagian kanan. Alhasil, saya dapat antrian ke 6, jadi tidak usah menunggu lama deh...

Setelah ini, adalah bagian yang seru bagi saya. semua yang telah registrasi ulang dikumpulkan di balairung. mengantri dengan duduk-duduk di aula balairung sambil mengisi formulir yang diberikan pada saat registrasi ulang tadi. dan ada kesempatan menyobakan jaket kuning (jakun) untuk pertama kalinya, duh senangnya^_^...

kemudian saya mendapatkan kertas merah yang kata kakaknya untuk keperluan OKK. yowess diambil aja.
saya dipandu oleh kakak naik bikun menuju pkm buat tes kesehatan. setelah itu SELESAI...

saya bertemu lagi dengan dady saya dan memutuskan untuk pulang setelah makan siang.


keesokan harinya, saya mencari tugas dari kertas merah tadi. kesan pertama melihat kertas merah itu seperti tidak ada kesan spesialnya sama sekali. Di kertas itu hanya ada petunjuk apa yang harus dibawa saat OKK nanti. Tapi ada yang unik dari kertas ini semua hal tentang info lebih lanjut harus melihat di situs www.okkui.com . Pergilah saya ke warnet. Saya coba buka dan mendownload semua page yang bisa dilihat di situs itu tanpa memperhatikan isinya. semuanya saya simpan di flashdisk untuk di buka di komputer rumah.

Tugas OKK!!!!

Sesampai di rumah, nyalakan komputer langsung buka page yang sudah di download tersebut. Saya perhatikan dengan teliti tiap kata yang di posting di situs tersebut. Pada awalnya masih terkesan biasa-biasa saja, namun belum juga melihat info lebih lanjut untuk tugas OKK nanti. Semua kesan biasa aja tersebut berubah ketika melihat page yang berjudul

Pertanyaan Seputar UUD IKM UI.

Disitu semua peserta OKK harus menjawab soal dimana jawabannya tersebut dijadikan password untuk mengakses page info lebih lanjut tentang OKK UI. Lumayan susah soalnya, karena pertanyaannya seputar UUD IKM UI yang berarti saya harus mengetahui tentang UUD IKM itu untuk mengakses page tersebut.

Setelah beberapa lama menjawab, akhirnya bisa selesai juga. Saya menghargai kakak2 panitia yang sangat kreatif untuk membuat hal yang seperti ini. Two Thumbs UP untuk kalian. Kalian akan jadi inspirasi kami untuk menuju

BANGKIT INDONESIA!!!

Peserta OKK 2008

Peserta OKK UI 2008

Kenny Lischer

(doakan saya agar karya tulis saya termasuk dalam 50 karya tulis terbaik)




Share this:

CONVERSATION

4 comments:

  1. hei.. anak teknik ui 08 y
    numpang tanya donk, kenapa saya ga bisa2 buka okkui.com nya y? salah dimanan y saya? makasih. good luck bwt teknik nya!

    ReplyDelete
  2. Spt y situs OKK UI y lg d maintenance. Kemungkinan disebabkan oleh byk y sistem yang harus dibetulkan. For e.q bagian pertanyaan dan link yg tdk benar.

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah, saya termasuk kedalam 50 karya tulis terbaik. mudah-mudahan bisa menginspirasi banyak orang.

    ReplyDelete
  4. waw, ken,, cograts yah,,
    hehe telat bgd yah gw ;p

    ReplyDelete