image1 image2 image3 image4 image5 image6

HELLO I'M KENNY LISCHER|A STUDENT IN GENE REGULATION LAB|ENJOY SCIENCE AND MOMENT|LET'S LEARN, SHARE, AND INSPIRE

Empat Sikap Orang Dalam Menghadapi Masa Depan

image

Dalam menghadapi masa depan, tiap-tiap orang akan memiliki perbedaan mulai dari bagaimana cara mereka menyikapinya, memandangnya, dan menghadapinya. Tiap-tiap orang dari mereka akan menghadapi masa depan itu dengan cara-cara mereka sendiri. Cara-cara itulah yang akan membuat jalan hidup mereka di masa depan tersebut. Berikut ini adalah 4 tipe orang dalam menghadapi masa depan berdasarkan atas cara mereka berpikir dan bertingkah laku. Mereka adalah orang yang paling siap menghadapi masa depan, tradisionalis masa depan, orang yang putus asa, dan aktivis masa depan. 4 tipe tersebut adalah sebagai berikut.

1. Para Pemburu Masa Depan : Kelompok Yang Paling Siap

Diantara semua tipe, tipe inilah yang merupakan kelompok yang paling siap. Para pemburu masa depan ini adalah pemimpin, inovator, dan penjelajah masa depan. Mereka menjadi pemandu jalan bagi yang lain. Kelompok ini ditakdirkan menjadi kontributor produktif bagi masyarakat. Mereka ini adalah orang yang punya ambisi, cara pandang positif terhadap masa depan. memiliki tujuan yang jelas, menguasai teknologi, dan sangat materialistis.Karier mereka bukan hanya sekedar uang dan kesuksesan tetapi juga memiliki pekerjaan yang menarik minat mereka dan punya kekhasan di tengah masyarakat.

Mereka memiliki pandangan terhadap inovasi teknologi bahwa pengembangan teknologi-teknologi baru sangat penting bagi masa depan mereka. Mereka menginginkan untuk melihat pencapaian teknologi secara berkesinambungan. Mereka ini adalah kelompok yang paling mendorong pemerintahan terkait dengan isu-isu teknologi. Mereka memiliki pandangan positif perihal kemampuan bangsa ini dalam menghadapi tantangan masa depan. Mereka juga menyadari akan pentingnya pendidikan. Mereka juga meningkatkan sikap-sikap kepemimpinan mereka (soft skill) serta pengetahuan mereka (hard skill)

2. Tradisionalis Masa Depan

Tradisionalis masa depan tidak terlalu fokus pada uang dan karier. Mereka cenderung lebih peduli dengan keluarga dan pendidikan. Mereka akan membesarkan anak dan memberikan anak mereka dengan pendidikan yang setinggi-tingginya. Mereka cenderung untuk bersikap aman dengan menguasai keterampilan atau pendidikan karena itu adalah definisi kesuksesan bagi mereka. Mereka memiliki pandangan positif tentang masa depan mereka sendiri dan bangsa. Walaupun mereka mendukung kemajuan teknologi dan mengerti pentingnya pengetahuan pengelolaan keuangan tetapi mereka tidak semangat seperti orang-orang pada tipe pertama. Mereka dapat terpuaskan dengan tujuan-tujuan yang lebih sedikit da kecil terkait dengan materi dan kekayaan, dan lebih terfokus pada tujuan-tujuan keluarga. Mayoritas dari kelompok ini adalah perempuan.

3. Pemuda yang Putus Asa dengan Masa Depan

Dalam tipe ketiga ini didominasi oleh pemuda-pemuda yang putus asa terhadap masa depan. Mereka menyingkir dari kegiatan-kegiatan dan tak memiliki pengetahuan terhadap masalah keungan dan teknologi. Mereka punya kemungkinan paling kecil mencapai pendidikan tinggi. Kecil kemungkinan mereka bisa mencapai kesuksesan dalam kehidupan mereka atau pesimis terhadap masa depan mereka. Mereka tidak suka untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang diadakan secara sukarela untuk pelayanan sosial atau memberi bantuan sosial karena mereka sendiri menginginkan untuk dibantu. Masalah utama yang ada pada kelompok pada tipe ini ada pada uang. karena masala uang tersebut, mereka menjadi mundur dari tujuan-tujuan yang ingin mereka capai. Bahkan generasi berikut mereka bisa saja tidak sempat merasakan apa itu pendidikan sehingga kondisi mereka akan semakin terpuruk termakan oleh waktu.

Orang-orang yang termasuk kelompok ini harus diselamatkan.

4. Aktivis Masa Depan

Aktivis masa depan adalah tipe bagi kelompo atau orang yang menginginkan suatu perubahan untuk sistem pendidikan, kepemimpinan nasional, dan sistem pemerintahan. Mereka mencoba untuk berkontribusi untuk memperbaiki apa yang menurut mereka tidak berjalan dengan baik. Mereka aktif dalam masalah politik juga dalam komunitas mereka. Orang-orang yang termasuk dalam tipe ini adalah orang-orang yang akan menjadi katalisator demi suatu perubahan tuk masa depan yang lebih baik.

Share this:

CONVERSATION

1 comments:

  1. Tiap orang harus bersiap-siap untuk menghadapi masa depan

    ReplyDelete