image1 image2 image3 image4 image5 image6

HELLO I'M KENNY LISCHER|A STUDENT IN GENE REGULATION LAB|ENJOY SCIENCE AND MOMENT|LET'S LEARN, SHARE, AND INSPIRE

Say Big "NO" to NATO (No Action Talk Only)



Percaya atau tidak, selalu saja ada orang yang mengomentari apa yang dilakukan orang lain, atau apa yang disampaikan orang lain.Tak peduli apakah anda atau kawan anda yang benar, tak segan-segan mereka mencari kelemahan orang lain untuk kemudian dikritik.



Disadari atau tidak,Komentar negatif selalu melemahkan semangat orang lain.Kritik yang tidak membangun selalu melukai orang lain.Prasangka buruk selalu meninggalkan luka di hati orang lain.

Mereka memang boleh ngomong apa saja di alam raya ini.Mereka memang berhak menyampaikan pendapat berlawanan sekalipun.Mereka memang bisa tidak setuju dengan apa yang dilakukan orang lain.

Tapi tahukah bahwa mereka takkan pernah sungguh-sungguh memenangkan semuanya.Pasti mereka kehilangan sesuatu, paling tidak pengendalian diri mereka.

Ada pepatah yang mengatakan, bila dua ekor gajah bertarung, pelanduk kecil mati ditengah-tengahnya. Namun, di kejauhan segerombolan burung pemakan bangkai yang cerdik menunggu dengan sabar kejatuhan salah satu gajah petarung.Bahkan mungkin mereka juga menunggu kejatuhan pelanduk-pelanduk kecil.Karena, burung pemakan bangkai mereka memang tak peduli pada siapa pun yang tersungkur.Bagi mereka, dalam pertengkaran selalu ada peluang untuk dimanfaatkan. Maka,secerdik-cerdiknya siapapun dalam memenangkan pertengkaran, jauh lebih cerdik jikatenaga yang ada dihemat untuk memahami perbedaan.

Dalam sebuah tim yang bekerja bersama, perbedaan sangat mudah ditemukan.Kritikan dan prasangka negatif juga tidak sulit dilontarkan begitu saja.Tapi tak ada yang akan mengambil manfaat dari itu semua.Malah, sakit hati dan perasaan sedih yang mungkin mengemuka.Bahkan perasaan kecewa karena kerjanya tidak dihargai sangat mungkin ada.Perkawanan akan menjadi korban.

Stop kritik yang tidak memberi solusi!Stop prasangka negatif yang membuat orang lain sakit hati!Stop banyak bicara tanpa kerja yang pasti!

Mari lakukan apa yang masing-masing dari kita bisa lakukan.Mari berdiri pada posisi masing-masing.Mari bekerja sesuai kemauan dan kemampuan masing-masing.

No Action Talk Only? NO!

Share this:

CONVERSATION

2 comments: