image1 image2 image3 image4 image5 image6

HELLO I'M KENNY LISCHER|A STUDENT IN GENE REGULATION LAB|ENJOY SCIENCE AND MOMENT|LET'S LEARN, SHARE, AND INSPIRE

Surat Untuk B.J. Habibie

Kepada Bapak Bacharudin Jusuf Habibie,


B.J. Habibie, sesosok orang yang saya kagumi hingga saat ini. Saya suka dengannya karena dia merupakan orang pintar yang dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuannya menjadi suatu hal yang bermanfaat. Pesawat terbang telah dibuatnya. Walau dia sangat nyaman tinggal di Jerman, tetapi sumbangsih terhadap bangsa ini amatlah banyak. 

Keinginan untuk memperluas akses pendidikan dari Indonesia ke Jerman, aplikasi teknologi, bahkan Kepemimpinannya yang telah teruji saat menjadi Presiden RI ke-3 menjadi inspirasi bagi saya. 

Dulu, saya sempat bertemu dengan pak Habibie di acara Stadium Generale di Universitas Indonesia hanya untuk menyaksikan ia menyampaikan kuliah umum setelah mendapatkan gelar Doktor Honoris Causa atas jasa-jasanya yang telah dibuat untuk bangsa ini oleh Universitas nomor 1 di Indonesia, Universitas Indonesia. 

Jika saya memiliki kesempatan, izinkan saya untuk kembali bertemu dengannya. Kali ini bukan hanya sekedar bertemu tetapi juga ingin mendengarkan pengalaman-pengalamannya secara langsung, berbicara langsung, bertukar pikiran, dan mendiskusikan tentang bagaimana nasib Teknologi Indonesia kedepannya. 

Saya harap suatu saat nanti saya bisa bertemu dengannya. Mungkin kali ini hanya dalam alam pikiran atau lewat mimpi. Namun kelak, saya sangat berharap bisa bertemu sosok hebat inspiratif ini.

Saya juga harap akan muncul habibie-habibie lain yang siap untuk memajukan bangsa ini. Pertanyaan besar mengakhiri surat ini,

Apakah itu saya, kamu, kalian, kita?

Siapkah kalian menjadi Habibie atau bahkan lebih baik darinya?


Dari Seseorang yang Terinspirasi dan Mengagumi Sesosok Bapak Habibie
Kenny Lischer

Share this:

CONVERSATION

3 comments:

  1. like this.....
    gw jg slah satu pnggemar dia.....

    ReplyDelete
  2. @sullvat.com mari kita sebar sepucuk surat ini :)

    ReplyDelete
  3. saya juga salah satu penggemarnya

    ReplyDelete