image1 image2 image3 image4 image5 image6

HELLO I'M KENNY LISCHER|A STUDENT IN GENE REGULATION LAB|ENJOY SCIENCE AND MOMENT|LET'S LEARN, SHARE, AND INSPIRE

FIM 10 : Semangat Membara Gelora

Jika dulu, 28 Oktober 1928, menjadi saksi sejarah perjuangan para pemuda untuk menghasilkan sumpah pemuda. Kini, 28 April 2011 menjadi saksi sejarah berkumpulnya kembali pemuda dari seluruh Indonesia dalam satu tempat di Jakarta. Indonesia raya kembali mewarnai forum ini. Berjuta warna dalam satu cipta, rasa, dan karsa.

Banyak teman yang menanyakan, kemana saja 5 hari belakangan ini? Bahkan orang tua saya sempat khawatir karena sedang mencuatnya isu NII di media. Saya berada di keluarga baru saya. Keluarga yang sangat besar yang berasal dari seluruh Indonesia. Disini kami berkumpul, bercengkrama satu sama lain, dan berlatih untuk bisa memajukan bangsa Indonesia melalui warna leadership entrepreunership. Keluarga baru, Forum Indonesia Muda 10, yang muda yang kaya.

 Jika merefleksikan diri terhadap situasi bangsa ini, bangsa Indonesia masih terpuruk. Tidak meratanya pembangunan, kelaparan dimana, akses pendidikan yang tidak baik, kurangnya kesempatan untuk bisa mengaktualisasi diri, dan diperasnya kekayaan alam Indonesia untuk keperluan pihak asing.

Disini kami berkumpul untuk mencapai angka 2% entrepreneur dari jumlah penduduk Indonesia. Representasi persentase untuk menuju Indonesia yang mandiri. Teringat dengan kata-kata dari pak Buchori Nasution (Saudara jauh^^), mulailah dengan mengenal dirimu sendiri, komunikasikan, dan perbaiki akhlakmu. Jika akhlakmu baik, senantiasa akan diikuti dengan hal baik juga di sisi-sisi yang lain. Begitu juga halnya dengan menjadi seorang entrepreneur. Jadilah entrepreneur yang berkarakter. Jujur dan menikmati proses menjadi entrepreneur sejati. Janganlah berbuat curang ataupun korupsi untuk mendapatkan kesuksesan instant.

Untuk Ibam (Ibrahim Imaddudin), teman sekamar yang aktif banget ini mulai dari pengumuman hingga akhir acara FIM di Cibubur (apalagi Ice breaking Banana banana-nya), congrats ya telah terpilih menjadi koordinator FIM10. Nahkoda kapal FIM 10 ada di pundakmu. Selalu teringat ketika dipanggil “Bang” berkali-kali sama Ibam sampai sekarang, padahal dia lebih tua daripada saya. 

Oya, katanya FIM 10 akan berkelanjutan. Program apa yang kira-kira akan dibawa?

*sebelumnya mohon maaf jika pada saat pelatihan kurang optimal. Insya Allah, di kegiatan-kegiatan selanjutnya saya akan mencoba menebar inspirasi dan semangat-semangat baru. Berkolaborasi untuk memajukan bangsa.

Ketika seorang pemuda berbicara, “PEMUDA INDONESIA”
“AKU UNTUK BANGSAKU”

Kenny Lischer
Universitas Indonesia
FIM 10

Share this:

CONVERSATION

1 comments:

  1. I got many experiences and memories when I followed FORUM INDONESIA MUDA 10 brother....

    ReplyDelete