image1 image2 image3 image4 image5 image6

HELLO I'M KENNY LISCHER|A STUDENT IN GENE REGULATION LAB|ENJOY SCIENCE AND MOMENT|LET'S LEARN, SHARE, AND INSPIRE

Ekspresi #RumbelKITA

Jika saat pelatihan FIM terdapat api ekspresi yang menunjukkan kreativitas dari masing-masing pesertanya, maka di #RumbelKITA (Cimanggis) ada ekspresi pengajar dan yang dididiknya. Terkadang serius untuk belajar, terkadang tertawa bersama, bermain bersama, senang bersama. 

Ketika pengalaman saya mengikuti rumbel, ada yang bertanya mengapa saya mau menjadi pengajar di suatu rumah belajar? Singkat saja saya menjawab ingin berbagi ilmu pengetahuan kepada adik-adik semua disana supaya kelak ilmu itu bisa bermanfaat bagi mereka. Entah mengapa, ada rasa tenang ketika dapat saling berbagi baik itu berupa pengetahuan, pengalaman, atapun berupa finansial. Mungkin saja ini karena ajaran dari orang tua saya untuk selalu menjadi tangan yang diatas. Bukan yang dibawah.

Disini saya menyaksikan realita. Tidak berkoar-koar menuntut dana pendidikan 20% untuk dimaksimalisasi dan adanya transparansi tetapi langsung memberikan pendidikan kepada adik-adik rumbel saya. Sesungguhnya, di benak adik-adik kita ada masa depan Indonesia. Mendidik bukan mengajar. Mendidik agar mereka matang dalam segi akademis maupun non akademis. Baik sikap, mental, pengetahuan, dan moralnya.

Apa yang kita lakukan? Disini selain belajar membaca, menulis, bahasa Inggris dan Matematika, juga ada pengajaran yang menyeimbangkan antara otak kiri dan otak kanan melalui menggambar, mewarnai, membaca puisi, juga dari games-games kreatif buatan kakak pendidik. 

Pengalaman pertama kali mengajar di #RumbelKITA di Cimanggis, adik-adik disana sangat antusias dan aktif. Bahkan karena sangat aktifnya mereka, setiap ada pengajar baru selalu ada hal unik yang dilakukan. Di hari pertama kali saya datang kesana, mereka sudah mengenal saya. Bahkan, menyebut saya dengan panggilan yang tidak dikira "Prince William" (Padahal jauh ya). 

Yang membuat saya semakin semangat adalah ketika ajakan mereka untuk datang lagi di minggu depan bahkan ada yang sempat bilang jika ga ada Ka Kenny tidak mau datang ah. Disini saya menemukan keluarga baru kembali. Ya, mungkin ini langkah yang telah diciptakan untuk berbagi dan menginspirasi. 

Ketika saya datang untuk kedua kali, ketiga kali, dan keempat kali, selalu ada teriakkan,"Ka Kenny datang!!!"

Ya, inilah salah satu Ekspresi kita di #RumbelKITA, bagaimana ekspresimu?


*Terima Kasih untuk yang sudah mengajak saya kesini. Untuk pengajar Rumbel KITA yang sekarang Ka Titos, ka Obin, Naimah, Danar, Ridha, Vina, Putu, Yusuf, dan saya sendiri ada juga Wulan dan Asih, semangat!! nyalakan cahaya pelitamu. Terangi sekitar dengan cahaya hangatmu. Kelak akan terangkai senyum-senyum Indonesia :) 

*Ayo, anak FIM yang mau datang ke Rumbel Cimanggis, ditunggu kehadirannya.

Share this:

CONVERSATION

2 comments: