image1 image2 image3 image4 image5 image6

HELLO I'M KENNY LISCHER|A STUDENT IN GENE REGULATION LAB|ENJOY SCIENCE AND MOMENT|LET'S LEARN, SHARE, AND INSPIRE

Ga Selamanya PENCITRAAN itu BURUK


Image Pencitraan di Indonesia (source : http://google.com/)



Mendengar kata pencitraan, akan terbayang beberapa sosok-sosok yang selalu menjadi bahan omongan tentang pencitraan yang dilakukan. Karena karakter dari sosok tersebut dipertanyakan akibatnya kata “pencitraan” menjadi buruk di mata masyarakat. Padahal ga selamanya pencitraan itu membawa keburukan kepada pihak yang bersangkutan. Dengan pencitraan bisa membawa energi lebih untuk bisa berbuat yang terbaik dalam kehidupan.

Ada mereka yang melakukan pencitraan baik di sengaja ataupun tidak disengaja. Tidak usah mempedulikan caranya, justru akibat citra inilah yang akan menggambarkan bagaimana seseorang. Apakah dia dapat IPK tinggi, seorang mahasiswa dengan segudang prestasi, jago olahraga, dan lain sebagainya. Citra ini justru dibangun dari apa yang telah dilakukan selama tahap proses tersebut.

Membangun citra itu sangat penting, karena baik bagi individu ataupun organisasi dapat meningkatkan rasa percaya diri dan semangat juang (selama benar-benar diperjuangkan secara benar dan penuh integritas). Citra akan terbentuk dengan sendirinya tergantung dari apa yang telah dilakukan. Dia akan seperti virus yang membuat orang lain bisa mengetahui, terinspirasi, bahkan merasa tersentuh dan tergerak hatinya untuk bisa melakukan hal yang lebih.

Oleh sebab itu, penting bagi kalian membangun citra yang baik di mata masyarakat. Buatlah target apa yang akan kalian lakukan, dan jalani hal tersebut. Hindari hal-hal yang negatif seperti korupsi. Kenapa? karena banyak orang-orang yang muda, justru karena melakukan korupsi mereka kesuksesan mereka akan jatuh serendah-rendahnya. Jaga idealisme kalian dan jangan tergoyahkan.

So, masih kan diantara kalian yang berpikiran bahwa pencitraan itu buruk? yuk kita berdiskusi

Share this:

CONVERSATION

2 comments:

  1. sepakat.
    pencitraan atau reputation building adalah cara sah untuk mengkomunikasikan kinerja yang positif.
    bukan berarti berbohong, bukan berarti berlebihan, namun mengemas "pesan" dengan cara yang kreatif.
    Kalau bohong, namanya penipuan, bukan pencitraan.
    Rumus komunikasi-nya

    Reputation Building= Kinerja + Komunikasi.

    no reputation without good work. no reputation without communication.
    both of them, have to be ready.

    nice post :)

    ReplyDelete
  2. yap, you're right. citra itu akan terbentuk dengan sendirinya. tinggal bagaimana dia melakukan apa yang dikerjakan :)

    ReplyDelete